Share This Post

Persaingan Perebutan Gelar Juara MotoGP 2017

VALENCIA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengharapkan perburuan gelar juara antara Andrea Dovizioso (Ducati Corse) dan Marc Marquez (Repsol Honda) berlangsung sportif.

Ia tak ingin kejadian musim 2015 terulang kembali di ajang MotoGP.

Di MotoGP 2017, Dovizioso dan Marquez bersaing memperebutkan gelar juara. Marquez memiliki peluang besar untuk mempertahankan gelar juara, sebab ia unggul 21 poin dari Dovi.

Meski begitu, Desmodovi –julukan Dovizioso–  masih memiliki harapan untuk juara. Itu terjadi apabila ia keluar sebagai yang tercepat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia dan Marquez maksimal finis di posisi ke-12.

“Situasinya cukup jelas, Anda tidak bisa melakukan terlalu banyak perhitungan. Bedanya cukup besar, Anda hanya bisa menang, Marc bisa mengendalikannya. Namun, Anda harus selalu melihat dan menunggu pada hari Minggu apa yang akan terjadi,” kata Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (10/11/2017).

Musim 2015 menjadi yang terberat bagi Rossi. Saat itu hampir saja meraih gelar juara dunia ke-10 di semua kelas. Saat mentas di Valencia yang merupakan race terakhir, Rossi start dari posisi buncit.

Hal itu karena Rossi mendapatkan hukuman dari Dorna, akibat dinilai menendang Marquez secara sengaja. Hingga akhirnya, gelar juara lepas dan didapatkan Jorge Lorenzo yang dianggap mendapat bantuan dari rider asal Spanyol, Marquez dan Dani Pedrosa.

“Apa yang terjadi pada tahun 2015 tidak pernah terjadi dan kami harap ini tidak akan terjadi lagi,”jelas peraih tujuh gelar MotoGP tersebut.

Share This Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>